Baca Juga


Assalamualaikum sahabat Blog Techno . Apa kabarnya nih kalian semua , ya seperti biasa , admin berharap anda semua dalam keadaan sehat 100%. Oke sob kali ini kita akan sedikit have fun dengan command line yang disediakan oleh Windows , yup CMD . 


Didalam tutorial kali ini ... kita hanya akan menggunakan CMD dan Telnet , nah berbicara mengenai telnet , kalian sudah paham belum apa itu telnet . Kalau belum disini lah peran Techno - Evolution dalam memberikan tutorial + pemahaman hehehe . 

 Apa itu Sih Telnet ??? Binatang apa tumbuhan itu ya ???

 Telnet (Telecommunication network) adalah sebuah protokol jaringan yang digunakan pada Internet atau Local Area Network untuk menyediakan fasilitas komunikasi berbasis teks interaksi dua arah yang menggunakan koneksi virtual terminal.

Nah , sekarang seharusnya anda sudah paham kan ??? . Nah berikutnya pasti di antara sobat Techno ada yang bertanya - tanya , bagaimana cara menggunakannya , dan bagaimana pula cara menginstallnya ??? . Tenang - tenang kasi jalan sama pak president heheh , lah apa hubungannya :v. Sorry just kidding , Telnet itu sob ndak payah dalam penggunaannya , untuk penginstalannya mari kita lakukan : 

 INSTALASI TELNET 

  1.  langkah yang pertama buka control panel anda , apa ada yang belum tau ??? hadeh ,, oke oke tak bahas juga :D. 
  2.  Untuk mengakses Control panel tergantung dari windows versi berapa anda menggunakannya , kalau yang windows 7 . Tinggal buka my Computer dan akan tampak di bagian atas libray Control Panel , untuk lebih jelasnya lihat gambar di bawah ini .


Nah Sudah jelaskan , untuk yang menggunakan windows 8 cukup tekan keyboard windows + X dan pilih Control Panel .

3. Langkah Berikutnya Pilih Program And Features 

Oke setelah itu pilih Turn Windows Feature On Of 

Oke sob setelah itu pilih lah telnet Client dan tunggu proses installing nya .

Setelah proses Installing selesai , anda dapat memastikan apakah telnet sudah bisa diakses apa belum , caranya , Buka CMD anda dan ketikkan telnet --> Kemudian Enter .




Jika tampilan CMD anda seperti gambar diatas , selamat anda berhasil mengaktifkan telnet. Okey sekarang kita akan mencoba menjalankan gamenya menggunakan telnet , sedikit catatan sebelum anda memainkan game ini anda harus memiliki koneksi internet dulu.

Oke mari kita have fun dengan Telnet . 

Buka CMD Anda dan ketikkan perintah berikut : 
Telnet aardmud.org > hasil dari telnet berikut :

bukan cuman satu sob ada lagi , untuk yang suka nge hack mari kita akses telehack.com , untuk mengaksesnya ketikkan perintah berikut : telnet telehack.com > hasilnya akan seperti ini :

Masi ada lagi nih sob , ini game graphik nya bagus untuk tampilan CMD heheh , Ketikkan perintah berikut : telnet darkrealms.ca , maka tampilannya akan seperti ini . 

Nah untuk anda yang ingin lebih dalam mencobanya anda dapat mencoba perintah - perintah berikut ini :

telnet rainmaker.wunderground.com 
telnet colorado.edu 13
telnet telehack.com 23
telnet freechess.org 5000
telnet mtrek.com 1701
telnet bbs.archaicbinary.net > tampilannya :

telnet ateraan.com 4002 >> tampilannya :

Oke Sob saya rasa cukup dulu . untuk mendapatkan perintah telnet yang lebih banyak anda tinggal klik ini . Oke sob jangan lupa comment dan share nya ya hehehe .