Baca Juga


Assalamualaikum Pengunjung setia blog techno , Apa kabarnya ini , saya selalu berharap anda semua dalam keadaan sehat ya sob . Oke sob kali ini ada kabar gembira nih buat kalian yang hobi bener sama game . Istilah kerennya sih GAMER . Apa itu kabar gembiranya yang pasti bukan mastink good ya :v . Kabar gembira nya nih buat kalian yang punya PC ataupun Laptop yang memiliki Spesifikasi kurang memadai untuk gaming , Kita akan memberikan tipsnya nih sob , supaya kalian bisa gaming sepuasnya hehehe . 

cara memainkan game berat pada PC dengan spesifikasi rendah

Dalam tips ini gan kita tidak akan menggunakan aplikasi apapun , Kita hanya menanbah VRAM nya saja , nah berbicara mengenai VRAM . Kira - kira kalian sob udah pada tau belum binatang apa itu ???. Oke kalo belum tau akan saya kasi tau , tapi kalo udah tau , akan saya kasi tempe ekekekek .

 VRAM ITU ADALAH : 

 VRAM adalah memori komputer yang digunakan untuk menyimpan data gambar yang ditampilkan di monitor komputer, yang bertindak sebagai buffer antara CPU dan kartu grafis. Bila ada gambar yang akan ditampilkan pada layar, gambar yang pertama dibaca oleh prosesor dan kemudian ditulis dengan VRAM.
 

Penjelasan VRAM diatas saya kutip dari id.wikipedia , penjelasan dari id.wikipedia saya rasa cukup mudah untuk dipahami , namun yang jadi masalahnya , apa hubungannya vram sama game ??? , nah vram itu itu fungsinya untuk pemutaran gambar sama video sob , nah kalo vram PC kita kecil dan spek game yang mau kita mainkan membutuhkan vram yang besar , alhasil graphik dari game tersebut akan pecah dan macet macet sob . Nah sudah jelaskan ... Sekarang yuk ayuk langsung kita Lihat Tutorial Video Berikut . heheheh .



 

Oke sob bila ada yang kurang jelas dari tutorial ini , silahkan sampaikan komentar anda heheh , and jangan lupa like dan subscribe channel youtube nya heheheh .