Baca Juga


Apakah Ada SmartPhone Yang Cocok Untuk Mahasiswa ? - Apakah Ada SmartPhone Yang Cocok Untuk Mahasiswa ?, mungkin ini adalah sederet dari beragam pertanyaan yang muncul di pikiran anda dan saya sebagai seorang mahasiswa. Menjadi seorang mahasiswa yang merantau jauh dari kampung halaman dan orang tua tentunya menjadi tantangan tersediri bagi kita ya sahabat techno. Ada banyak sekali rasa asam garam kehidupan yang kita rasakan saat ini, namun percayalah semua kesulitan itu akan terbayar mahal dengan masa depan yang menjanjikan tentunya.


Apakah Ada SmartPhone Yang Cocok Untuk Mahasiswa ?


Mahasiswa, menjadi seorang mahasiswa mungkin menjadi idaman bagi para pelajar di negeri kita ini. Mereka beranggapan dan menilai menjadi seorang mahasiswa itu enak, bisa bebas dalam berpakaian ndak harus berpakain formal, bebas dalam hal penampilan, mau rapi atau ndak terserah diri sendiri ndak ada guru yang akan memberikan sanksi kepada kita terkait kerapian.

Namun semua persepsi anda diatas tidak semuanya benar adanya, ada banyak hal yang mahasiswa rasakan yang tidak pernah anda bayangkan sebelumnya. Ok kita bisa pakai baju apa saja ke kampus, Namun itu ndak sebebas apa yang anda pikirkan, setidaknya pakaian kemeja + celana panjang + sepatu masi menjadi patokan para mahasiswa untuk bisa ke kampus. Nah ada banyak hal lagi ni yang mahasiswa rasakan yang tidak sesuai ekspektasi kalian, banyak banget kalau kita sebutkan, namun salah satu contohnya adalah dalam hal keuangan. Yup keuangan menjadi masalah utama dan paling utama para mahasiswa, kita harus jeli dan pintar dalam memanajemen keuangan kita. 

Nah terkait masalah keuangan tadi ni, kita sebagai mahasiswa pun kepingin dong punya barang - barang bagus. Contohnya saja SmartPhone, terkadang kita juga berpikiran untuk memiliki SmartPhone yang bagus dengan kamera yang bagus serta tampilan yang kece dong ya. Anda sebagai mahasiswa saja kepingin punya handphone yang begitu, apalagi saya yang seorang mahasiswa + blogger yang tentunya sangat - sangat membutuhkan smartphone dengan spesifikasi yang bagus serta terjangkau dari sisi harga.

Namun persoalannya adakah SmartPhone yang memiliki desain yang ciamik, kamera yang super duper bagus, memory penyimpan yang besar, dan tentu saja dengan harga yang terjangkau, adakah SmartPhone yang demikian ?. Jawabannya ada sahabat techno, pada tahun 2018 ini banyak sekali produsen - produsen SmartPhone yang mengeluarkan produk - produk unggulan mereka. Dari sekian banyaknya tipe SmartPhone yang berserakan, saya merekomendasikan SmartPhone Huawei nova 3i


Huawei Nova 3i
Huawei Nova 3i

Mengapa Huawei Nova 3i ? pertanyaan yang bagus, karena Smartphone yang baru saja rilis, tepatnya pada tanggal 31 Juli 2018 ini mampu menjawab semua persoalan kita ditas, Saya rasa SmartPhone yang satu ini akan sangat cocok bagi anda mahasiswa ataupun blogger yang memiliki ukuran saku yang pas - pasan. Kalau dari hal spesifikasi nya sih SmartPhone yang satu ini mampu memberikan spesifikasi seperti berikut :


  • CPU       : HUAWEI Kirin 710 | 4 x Cortex A73 2,2 GHz + 4 x Cortex A53 1,7 GHz
  • OS         : Android 8.1
  • Layar     : 6,3 Inci | FHD+ 2340 x 1080, 409 PPI
  • Kamera : Kamera Belakang | 16 MP + 2 MP, F/2.2 aperture, autofocus
  • Kamera : Kamera Depan | 24 MP + 2 MP, F/2.0 aperture, fixed focal length
  • Memory : 4GB RAM
  • SDcard  : 128 GB + Micro SD hingga 256 GB
  • Baterai  : 3.340 mAh 
Huawei Nova 3i
Huawei Nova 3i


Gimana Sahabat techno luar biasa kan spesifikasi yang ditawarkan oleh SmartPhone Huawei Nova 3i ini ?. Bila anda masi ingin melihat spesifikasi lengkapnya silahkan anda lihat pada website resmi huawei berikut Spesifikasi Lengkap Huawei Nove 3i.

SmartPhone Huawei Nova 3i ini mampu menghandle berbagai persoalan anda, semisal bagi anda yang hobi potret memotret SmartPhone yang satu ini menawarkan sepasang kamera depan dan belakang yang bisa dikatakan cukup seimbang dengan kamera DSLR. Ataupun bagi anda yang hobi main game SmartPhone yang satu ini pun cukup optimal dalam memainkan berbagai game - game berat, seperti Mobile Legends, PUBG Mobile, dan berbagai game berat lainnya akan sangat mudah anda mainkan pada SmartPhone Huawei Nova 3i ini sahabat techno. 

Jadi tunggu apalagi buruan beli SmartPhone HUAWEI NOVA 3i,  Oh ya sahabat techno bagi kalian yang mungkin tidak atau pun mungkin belum memiliki uang yang cukup ni untuk membeli SmartPhone ini, anda jangan berkecil hati karena Oom Boy Punya Gawe Berhadiah Huawei Sedang mengadakan kompetisi nge-blog yang berhadiahkan SmartPhone kece Huawei Nova 3i yang bisa anda dapatkan secara cuma - cuma hanya dengan mengikuti kompetisinya. 

Ok cukup sekian dulu ya review kali ini shabat techno, saya berharap artikel yang saya buat ini mampu memberikan referensi bagi anda dan dapat bermanfaat bagi kita semua.