Baca Juga


Cara Mengatasi Saya Bukan Robot Di Google - Saya bukan robot ? Ya saya memang bukan robot ya sahabat techno, masa iya sih admin yang ganteng gini dibilang robot sih. Kalau saya sih memang bukan robot, Anda mungkin robot ya sahabat techno, ndak  mungkin lah ya, pengunjung blog techno insya Allah steril dan aman dah pokoknya ☺.


Cara Mengatasi Saya Bukan Robot Di Google
Solusi Recaptcha tidak bisa di klik
Recaptcha atau yang lebih dikenal dengan Saya Bukan Robot, verifikasi semacam ini saya yakin anda pernah menjumpainya bukan. Verifikasi ini muncul saat kita hendak membuka sebuah halaman website ataupun saat hendak mendownload sesuatu dari sebuah halaman web. Recaptcha dimunculkan oleh browser untuk memastikan bahwa anda bukanlah sebuah robot, ataupun bot. Akan sangat menyenangkan bila anda berhasil mengisi Recaptcha ini dan mengakses sesuatu yang ingin anda akses tersebut, namun bagaimana kalau Recaptcha ini malah menjadi penghambat anda dalam melakukan sesuatu.

Contohnya saya akan ambil dari pengalaman saya pribadi boleh dong, nah pada saat itu saya hendak melakukan proses crawl / perayapan link oleh google bot untuk mendapatkan data dari blog ini. Namun untuk melakukan proses Crawl ini saya dimunculkan oleh kotak konfirmasi Saya Bukan Robot, awalnya saya biasa saja karena saya pikir saya bisa melawati recaptcha itu dengan mudah, Namun apa yang terjadi Recaptcha nya malah Error mulai dari gambar yang tidak bisa di klik, Gambar yang seharusnya benar malah salah, sampai Error pada masalah sambungan, masalah verifikasi yang gagal tersebut pun membuat saya tidak bisa melakukan apapun. 

Nah berkaca dari pengalaman saya diatas saya yakin sahabat techno juga pernah mengalami hal serupa atau bahkan lebih parah mungkin, Masalah error recaptcha seperti ini memang membuat kita kesal. Namun untuk hari ini anda tidak perlu berkeluh kesah lagi, karena admin yang baik ini akan membagikan tutorial Cara Mengatasi Saya Bukan Robot Di Google.

1. Oke untuk langkah yang pertama silahkan anda buka browser anda dan masuk pada menu Chrome Web Store, disini saya menyarankan menggunakan browser Chrome.


Cara Mengatasi Saya Bukan Robot Di Google

2. Oke bila anda sudah membuka Chrome Webstore, sekarang silahkan cari Recaptcha Solver pada kolom pencarian, atau anda bisa klik link ini --> Recaptcha Solver


Cara Mengatasi Saya Bukan Robot Di Google

3. Bila sudah langsung saja klik Tambahkan ke Chrome dan tunggu hingga selesai.


Cara Mengatasi Saya Bukan Robot Di Google

4. Ok bila muncul kotak konfirmasi langsung klik Add exstension saja, dan apabila add ons nya telah selesai diinstall maka anda akan melihatnya pada pojok atas sebelash kanan browser anda.


Cara Mengatasi Saya Bukan Robot Di Google

5. Baiklah setelah kita selesai melakukan proses instalasi add ons/ extensionnya, langkah berikutnya adalah silahkan anda buka situs apa saja yang ada verifikasi Recaptcha nya.

Dan percaya atau tidak Verifikasinya akan terklik sendiri, its magic kan :V. Tentu tidak, hal tersebut dapat terjadi karena bantuan dari add ons Recaptcha Solver yang barusan kita install sahabat techno.

Ok saya pikir cukup sampai disini dulu tutorial Cara Mengatasi Saya Bukan Robot Di Google. Bila anda bingung atau punya masukan silahkan anda menyampaikan semuanya pada kolom komentar.