Baca Juga


Cara Memunculkan Teks Subtitle Pada Youtube - Assalamualaikum sobat techno, pada hari yang berbahagia ini hal apa saja yang sudah anda lakukan ?. Yah pastinya dari kita semua sudah melakukan banyak sekali aktfitas, Salah satunya ya seperti saya ini yang selalu berusaha memberikan update - update kepada sahabat techno semuanya. Baik pada postingan saya kali ini akan mencoba memberikan sedikit arahan Cara Memunculkan Teks Subtitle Pada Youtube. Ya mungkin hal ini sudah banyak yang tau namun apa salahnya saya membuat artikel nya kan.


Cara Memunculkan Teks Subtitle Pada Youtube
Iamges Source : https://i.ytimg.com/vi/yxAbmgofy9I/maxresdefault.jpg

Menonton Youtube mungkin sudah menjadi sebuah kebiasan bahkan bisa dikatakan menjadi sebuah kebutuhan kali ya, mengingat banyak sekali para peselancar dunia maya yang kerap mengunjungi Youtube untuk menonton video kesukaan mereka ataupun menonton idola - idola mereka. 

Tidak dapat dipungkiri memang pada jaman yang sudah serba digital ini Youtube yang awalnya hanya berperan sebagai media massa penyebaran dan penayangan sebuah video kini sudah bertransformasi menjadi sebuah Televisi Global yang mampu menyajikan seluruh aktifitas di dunia yang bisa diakses dengan gratis tentunya. Dan pada era saat ini Youtube bukan hanya bisa digunakan sebagai sarana hiburan tetapi juga bisa menjadi sebuah pekerjaan yang cukup menjanjikan tentunya.

Untuk anda yang hobi streaming di Youtube pasti anda memiliki berbagai kendala sendiri, katakanlah bila anda ingin menonton film - film terbaru di youtube pasti disana tidak akan tersedia teks terjemahan atau biasa dikenal dengan istilah subtitle, Nah tanpa adanya subtitle ini akan sangat menyulitkan bagi anda yang menonton film barat yang mungkin tidak memiliki kemahiran dalam berbahasa asing. Namun anda tidak perlu khawatirkan hal itu karena blog techno akan memberikan Cara Memunculkan Teks Subtitle Pada Youtube.

1. Oke untuk langkah yang pertama silahkan anda buka Youtube dan cari video yang ingin ditonton ya.




2. Nah bila anda sudah menentukan pilihan video apa yang ingin anda lihat, langkah berikutnya ialah silahkan anda klik tombol CC yang berada tepat pada bagian bawah video anda.




3. Nah setelah anda menekan tombol tersebut seharusnya sekarang substitle yang anda inginkan akan keluar dengan tepat.

Namun ada sedikit catatan ini sahabat techno, Perlu diingat tidak semua video yang terdapat pada Youtube memiliki substitle nah akan ada beberapa video yang tidak akan ada substitle nya. Jadi ya kalau tidak ada maka bagi anda yang ingin menikmati susbtitle nya anda diharuskan membuatnya terlebih dahulu.

Oke cukup sekian dulu ya sahabat techno untuk tutorial Cara Memunculkan Teks Subtitle Pada Youtube, apabila anda memiliki pertanyaan ataupun masukan untuk blog ini saya akan sangat senang menerima komentar anda.