Baca Juga


Assalamualaikum Sobat blogger , tepat pada hari ini saya amat semangat buat nulis artikel , kenapa ??? Karena hari ini adalah hari blogger internasional . Jadi saya juga ingin mengucapkan Selamat hari blogger nasional ya sob buat kalian yang menggeluti bidang yang sama seperti saya . Oke sob kali ini saya akan memberikan sedikit tips supaya blog anda bisa di approve oleh google adsense . 


Berbicara mengenai syarat biar blog anda diterima / di approve oleh pihak google adsense , sebenarnya banyak sekali syaratnya , salah satunya anda harus berusia minimal 18 tahun . Sob anda sudah tahu belum google adsense itu apa sih.

 Google Adsense Adalah :

 Google Adsense adalah cara tercepat dan cara termudah bagi      pemilik website/blog untuk menghasilkan uang dari internet. Caranya yaitu dengan memasang iklan Google Adsense pada web/blog, jika ada orang lain atau pengunjung situs/blog yang klik iklan maka Anda akan mendapatkan komisi dari Google.

Kalo menurut ane sih , google adsense itu adalah , pengukur sukses atau tidaknya seorang blogger , heheheh . 

Jadi syarat basicnya biar blog di approve google adsense menurut ane sih blog anda harus memiliki 5 unsur berikut yang akan saya paparkan , sebenarnya sih ini bukan syarat mutlak , cuman syarat penunjung saja menurut saya heheheh . 

1. Blog anda harus memiliki Sitemap , Nah apa itu Sitemap .

 Sitemap adalah : 

 Sitemap adalah salah satu alat bantu untuk para webmaster yang mempermudah dalam pengenalan peta situs di dalam website. Dengan begitu, mesin google dengan mudah menjelajah dan meraih halaman-halaman yang ada di dalamnya.

2. Blog anda harus memiliki Term Of Servic [ TOS ] , Nah apa lagi itu TOS ,

 TOS itu adalah :

 Term of Services (ToS), adalah aturan-aturan yang disediakan oleh suatu program atau services sebuah layanan atau perusahaan untuk menggunakan layanan yang disediakan. Lalu, untuk dapat menggunakan suatu layanan yang disediakan, anda harus menaati/mematuhi peraturan-peraturan yang telah disediakan.
 

3. Blog anda kalau bisa memiliki Disclaimer , Opo iki Disclaimer.

 Disclaimer adalah :

 Disclaimer adalah pernyataan resmi dari admin mengenai keakuratan data dalam sebuah postingan , ataupun pernyataan resmi admin mengenai komentar yang di berikan oleh pengunjung adalah di luar tanggung jawab admin . 

4. Blog anda kalau bisa memiliki Privacy Policy , Apa lagi itu Privacy Policy .

 Privacy Policy adalah :

 Privacy Policy adalah kebijakan pripasi yang sengaja di buat oleh seseorang yang memiliki blog / website agar para pengunjungnya mengetahui ketentuan serta kebijakan yang telah dibuat pada blog tersebut. dengan demikian pengunjung blog akan mematuhi peraturan dan ketentuan pada blog tersebut.

5. Blog Anda harus memiliki Contact Form , Pengertiannya ???

 Contact Form adalah :

 Contact Form adalah , halaman yang menampilkan isian form kepada pengunjung blog / website , untuk menyampaikan pendapatnya langsung kepada admin blog / website . 
 

Nah sampai disini dulu postingan kali ini , semoga pendapat saya ini dapat membantu anda semua , namun bila ada yang tidak sependapat , monggo sampaikan pendapat anda pada kolom komentar atau anda juga dapat menyampaikannya kepada saya langsung dengan cara masuk kehalaman contact form yang berada pada bagian nav footer . Oke sampai jumpa pada postingan yang lainnya :D .