Baca Juga


Cara Menambah Kapasitas RAM Pada PC Bermodalkan Flashdisk - Halo sobat techno, apa kabarnya anda semua pada hari yang indah ini, Ok tanpa perlu berbasa basi lagi ni saya akan mengupdate tutorial yang mana tutorial ini saya harapkan akan bermanfaat untuk anda semua ya.


Cara Menambah Kapasitas RAM Pada PC Bermodalkan Flashdisk

Random Access Memory ( RAM ) merupakan media sebuah perangkat keras yang terdapat dalam komputer yang berfungsi sebagai media penyimpanan sementara. Itu merupakan gambaran kasar dari RAM ini, namun pada prakteknya RAM ini memiliki 4 Struktur penyimpanan yaitu :

  1. Input Storage
  2. Program Storage
  3. Working Storage
  4. Output Storage

RAM sendiri memiliki peranan penting dalam kenyamanan bermain PC anda semakin besar kapasitas RAM nya maka akan semakin optimal kinerja PC anda, sebaliknya apabila PC anda hanya memiliki spek pas - pasan maka ketika anda menjalankan suatu program yang memelurkan resorces yang besar maka hal tersebut akan menyebabkan lag pada PC anda. Hal tersebut terjadi karena Keterbatasan Space pada RAM anda yang tidak memungkinkan untuk menjalankan program diluar ukuran RAM anda. 

Nah dari penjelasan diatas harusnya anda sekarang sudah paham kan betapa pentingnya RAM ini, apalagi bagi anak - anak gamer yang mana RAM merupakan aspek penting bagi mereka. Anda mungkin pernah ingin memainkan game yang bagus dan memiliki grapik yang ciamik namun ketika anda memainkannya malah lag, tentunya hal tersebut sangat membuat anda kecewa dan galau. 

Namun tidak untuk saat ini, karena pada kesempatan ini blog techno akan memberikan ulasan mengenai Cara Menambah Kapasitas RAM Pada PC Bermodalkan Flashdisk.

1. Syarat wajib untuk menjalankan trik ini adalah anda harus memiliki sebuah flashdisk dengan ukuran berapa saja, namun semakin besar kapasitasnya akan semakin bagus pula.

2. Jika anda memiliki Flashdisk langsung saja hubungkan dengan PC / Laptop anda




3. Jika sudah silahkan anda klik kanan pada Drive / perangkat USB Flashdisk anda dan masuk kedalam menu Properties




4. Next langsung saja masuk kedalam pilihan Ready Boost, kemudian pilih Use This Device, lalu langsung saja klik OK




5. Dan apabila anda sudah melakukan langkah - langkah diatas dengan tepat maka selamat kapasitas RAM anda sekarang seharusnya sudah bertambah sesuai ukuran Flashdisk anda.

Namun ada sedikit catatan disini sob, trik ini hanya berlaku selama Flashdisk masi terhubung dengan PC / Laptop anda ya. 

Ok sahabat techno saya rasa cukup sampai disini dulu ya tutorial Cara Menambah Kapasitas RAM Pada PC Bermodalkan Flashdisk. Bagi anda yang memiliki komentar silahkan akses kolom komentar yang sudah kami sediakan.