Baca Juga


Assalamualaikum sahabat techno apa kabarnya Anda semua ? saya sangat - sangat berharap anda semua berada dalam keadaan sehat saja - saja ya. Baiklah pada kesempatan kali ini saya akan mencoba untuk membagikan pengalaman pribadi sih sebenarnya hehehe, Ya karena pada faktanya saya mendapatkan ide untuk membuat postingan ini berdasarkan pengalaman saya sebelumnya. Pada saat itu Hp Huawei milik saya mengalami error bootlop dan saya sudah mencoba berbagai cara browsing sana - sini hingga akhirnya berhasil saya perbaiki hanya dengan metode flashing ini.


Cara Flashing Huawei Y336 - U02 Dengan Komputer


Flashing dalam dunia Android merupakan proses install ulang sistem operasi yang terdapat ataupun tertanam pada suatu sistem Android itu sendiri. Namun sebelum anda melakukan flashing terhadap Android anda pastikan terlebih dahulu apakah Android anda memerlukan Flashing ataupun tidak. Karena pada beberapa kasus Error Android tidak harus memerlukan instal ulang karena memang masi bisa diatasi dengan cara - cara biasa.

Berbeda dengan hal yang saya alami pada Android Huawei Y336 - U02 yang terus menerus bootlop dan bootlop walaupun sudah saya Wipe data tetap saja kembali kepada hasil yang sama yaitu Bootlop. Nah jika anda mendapatkan error yang begini mungkin salah satu cara yang ampuh yang bisa Anda lakukan yaitu Flashing perangkat Android anda. Dan berikut Cara Flashing Huawei Y336 - U02 Dengan Komputer.

1. Sebelum melakukan tahapan flashing ini silahkan anda unduh terlebih dahulu bahan - bahan yang akan kita gunakan.


  • Download Firmware Flashing Huawei Y336 - U02
  • Download Flashing Tool Spreadtrum UpgradeDownload
  • Download Driver Spreadtrum

Nah itu dia 3 bahan yang akan kita gunakan. Apabila sudah anda download kesemua bahan - bahan tersebut silahkan anda extrack dan instal satu - persatu hingga semua bahan - bahannya siap digunakan.

2. Nah kalau bahan - bahannya sudah terinstall dengan benar silahkan anda buka file UpgradeDownload




3. Silahkan anda masukkan Firmware Huawei Y336 - U02 yang sudah anda unduh barusan. Yaitu yang file Huawei_Y3_Firmware(Y336-U02V100R001C390B111). 

4. Next langsung saja anda klik tombol start downloading pada flashing tools anda.



5. Next langsung saja anda hubungkan Huawei Y336 - U02 milik anda dengan kabel USB yang anda miliki dan langsung saja pencet tombol power + volume bawah untuk memasuki tahapan flashing. 

Apabila tahapan flashing anda telah selesai maka akan muncul passed pada kolom progress.

Yup cukup sekian dulu ya sobat techno artikel kali ini, apabila anda memiliki komentar kritik serta saran saya akan sangat senang dengan komentar - komentar yang bersifat positif dari anda semua. See You.