Baca Juga


Assalamualaikum pengunjung setia blog Techno, Seperti janji saya. Saya akan berusaha untuk Update artikel di blog ini setiap harinya. Pada postingan kali ini kita akan membahas tentang menganalisa sebuah website, Namun tidak secara kesuluran. Melainkan menganalisa sebuah subdomain sebuah website.


cara mencari subdomain, cara scan subdomain, cara melihat subdomain sebuah website

Bagi Anda yang sudah terbiasa dalam mengelola website pasti istilah subdomain ini sudah sangat tidak asing lagi ditelingan Anda. Namun bagi Anda sobat Techno yang belum memahami dan mengetahui apa itu subdomain kita akan membahasnya juga pada postingan ini.

1. Pengertian Subomain 

Subdomain merupakan bagian dari nama sebuah domain website. Subdomain biasanya mengacu atau mengarah kepada alamat utama sebuah website. Contohnya website wikipedia.org, ini adalah domain sebuah website. Subdomain dari wikepedia.org adalah id.wikipedia.org.

Nah dari penjalasan diatas seharusnya Anda sudah mengerti bukan apa itu Subdomain. Bila Anda belum mengerti juga tidak mengapa, hal yang harus Anda lakukan adalah terus membaca sampai Anda merasa paham akan hal tersebut. Setelah Anda mengerti dan memahami apa itu subdomain saya rasa sekarang Anda telah siap untuk mengikuti tutorial tentang Cara Mudah Mencari Subdomain Sebuah Website.


2. Cara Mudah Mencari Subdomain Sebuah Website

Dalam tutorial kali ini kita tidak akan menggunakan tool apapun dalam mencari sebuah subdomain dari sebuah website. Yang Anda perlukan dalam tutorial ini hanyalah koneksi internet yang aktif dan sebuah alamat web untuk dicari subdomainnya. Apabila semua hal itu telah Anda persiapkan, Sekaranglah saatnya kita mulai tutorialnya.

Untuk langkah pertama silahkan Anda buka halaman pencarian Google dan ketikkan pentest tools pada kolom pencarian Google.

cara scan subdomain website, cara mudah mencari subdomain sebuah website, cara melihat subdomain dari sebuah website

Bila sudah silahkan Anda klik halaman website https://pentest-tools.com


Langkah berikutnya silahkan Anda klik menu atau link Information Gathering dan klik lagi link Find Subdomain.


Nah setelah Anda sampai pada halaman Find Subdomainnya, Silahkan Anda masukkan url atau alamat situs web yang ingin Anda cari subdomainnya . Disini saya akan mencari subdomain dari situs bukalapak.com. Bila sudah silahkan klik tombol start scan.


Nah setelah proses scanning selesai maka Anda akan mendapatkan subdomain dari alamat website yang Anda cari.


Oke saya rasa cukup jelas ya tutorial yang saya berikan. Bila Anda merasa kurang paham atau memiliki pertanyaan saya akan sangat senang bila Anda mau meluangkan waktu Anda untuk berkomentar.