Baca Juga


Assalamualaikum Pengunjung Setia Blog Techno, Pada hari jum'at yang berbahagia ini mari pula kita berbahagia. Ok pada postingan kali ini kita akan kembali membahas tutorial seputar windows. Penasaran seperti apa tutorialnya, Mari kita simak bersama - sama.


cara mempercepat windows 7, cara mudah mempercepat windows 7, cara mempercepat kinerja windows 7

Sistem operasi Windows menjadi sistem operasi komputer yang paling banyak digunakan hingga saat ini. Selain alasan kemudahan dalam menggunakannya, Sistem operasi ini pun memiliki berbagai macam kelebihan tersendiri. Namun saya teringat sebuah kata - kata dalam sebuah film yang bertajuk hacking, Film Who AM I. Didalam film tersebut pemeran utamanya mengatakan No System Is Safe. Eiiits tapi pada tutorial ini kita tidak akan membahas tentang hacking ya sob heheh.


Dibalik kesempurnaan sebuah system, tentunya memiliki sebuah masalah pula. Tak terkecuali pada sistem operasi windows ini. Selain mudah digunakan ternyata windows juga memiliki beragam masalah mulai dari masalah driver hingga masalah performa. Nah diantara Anda mungkin ada yang mengalami Windows leg atau windows Anda sangat lelet alias lemot. Bagi Anda yang mengalami hal serupa kita akan mencoba memberikan solusinya dalam artikel Cara Mempercepat Windows 7.

Dalam mempercepat kinerja dari windows 7 ada banyak hal yang dapat Anda lakukan mulai dari optimalisasi harddisk hingga melakukan pembersihan file - file sampah . Yup pada tutorial kali ini kita akan membahas cara mempercepat windows dengan berbagai cara yang ampuh dalam mempercepat kinerja windows Anda.


Untuk cara yang pertama kita akan membersihkan file - file sampah yang berada dalam system windows Anda.

1. Cara Mudah Mempercepat Windows 

Oke tanpa perlu berlama - lama lagi silahkan Anda buka Windows run Anda dengan cara tekan tombol windows dan tombol R secara bersamaan . Setelah itu ketikkan temp pada kolom windows Run.

Speed Up Windows, how to speed up windows 7, boost up windows

Setelah itu Anda akan melihat banyak sekali file - file yang berada pada folder temp ini. Silahkan Anda pilih semua file nya kemudian hapus saja . 

Langkah berikutnya silahkan Anda buka lagi windows run dengan cara yang sama yaitu dengan menekan tombol windows dan tombol R secara bersamaan. Pada kolom windows Run silahkan Anda ketikkan %temp% dan Enter.



Silahkan Anda hapus lagi semua file yang berada pada folder tersebut . Nah setelah Anda hapus file - file sampah yang berada pada windows Anda silahkan Anda restart windows nya dan rasakan perbedaannya. Apabila Windows Anda masi lemot juga kita akan menggunakan cara kedua.



2. Cara Defrag Harddisk Untuk Meningkatkan Performa PC

Cara ini berfungsi juga untuk mendongkrak performa windows Anda dari sekian banyak cara dalam optimalisasi windows saya memilih cara ini. Menurut saya cara ini cukup ampuh dalam mengatasi windows leg dan mengatasi harddisk penuh. 

Baiklah untuk langkah yang pertama silahkan Anda buka Windows Library Anda dengan cara tekan tombol Windows dan tombol E secara bersamaan pada keyboard Anda.

cara defrag harddisk , cara mudah membersihkan harddisk pc, cara mengatasi harddisk pc penuh

Secara default Anda akan langsung menemukan tampilan seperti gambar diatas kira - kira. Langkah berikutnya silahkan Anda klik kanan pada Drive Computer dan pilih properties.


Setela itu Anda akan dibawa pada panel properties Drive Computer Anda . Kemudian Silahkkan Anda pilih Performance Information And Tools


Langkah berikutnya silahkan Anda pilih lagi Advance tools . 


Next Silahkan Anda pilih lagi Open Disk Defragmenter. Tool ini adalah tool bawaan dari Windows untuk mendefrag Harddisk Anda . 


Nah setelah itu silahkan Anda pilih Analyze Disk . 


Apabila Proses Analisa Disk Anda telah selesai . Langkah berikutnya ialah dengan menekan tombol Defragment Disk . Dan silahkan tunggu hingga proses defrag selesai .


Nah bila proses defrag selesai maka silahkan Anda restart kembali windows Anda . Dan rasakanlah perbedaannya apakah sudah cepat atau masi lemot. 

Saya rasa cukup segitu dulu ya tutorial kali ini. Bagi Anda yang memiliki pertanyaan ataupun komentar saya akan sangat senang bila Anda mau berkomentar dengan bijak.