Baca Juga


5 Software Pentest Terbaik Untuk Pengguna Windows - Yosh pengunjung setia blog techno, apa kabarnya anda semua ?. Pada kesempatan kali ini kita akan sedikit menyinggung masalah pentest ok !. Berhubung malam ini saya sedang galau dan kacau, mari kita bahas hal - hal yang menjerumuskan kita kedalam lembah hacking, biar hidup terasa bergairah whahahahah ( tawa jahat ).


5 Software Pentest Terbaik Untuk Pengguna Windows
Source : https://img.wonderhowto.com
Pentest adalah sebuah kegiatan pengujian suatu keamanan, baik itu aplikasi, software, website, maupun keamanan suatu sistem operasi. Kegiatan pentest ini sangat erat kaitannya dengan kegiatan yang namanya hacking, karena sama - sama mengeksploitasi celah keamanan suatu sistem. Namun satu hal yang benar - benar membedakannya yaitu Hacking merupakan suatu kegiatan mencari celah keamanan dan merusaknya, sementara pentesting kebalikannya yaitu mencari celah keamanan untuk mengembangkan dan memperkuat keamanan sistem. 

Pada umumnya kegiatan pentest ini dilakukan menggunakan sistem operasi Linux dan turunannya. Namun bagi anda pengguna sistem operasi empat sisi atau Windows user tidak perlu berkecil hati, karena disini techno evolution blog akan memaparkan 5 Software Pentest Terbaik Untuk Pengguna Windows.

1. Wireshark



Wireshark sebuah tool pentesting yang bisa anda gunakan untuk memonitoring atau mengawasi seluruh data - data yang berjalan pada sebuah jaringan publik. Dengan menggunakan software pentest yang satu ini memungkinkan kita untuk menangkap sejumlah paket - paket penting dalam jaringan dan mengubah paket tersebut kedalam format promiscuous.

Download 

2. Burp Suite 



Burp Suite merupakan alat penetrasi yang ditujukan untuk menguji sebuah sistem pada keamanan sebuah website. Software yang satu ini bisa digunakan secara bebas alias Free alias Gratis dan bisa juga menggunakan versi Professional atau berbayar. Burp suite menyediakan layanan Spider , Intruder dan Burp Scanner. 

Download

3. Hydra 



Hydra merupakan sebuah tool pentesting yang bisa anda gunakan untuk keperluan menjebol suatu password dengan menggunakan tipe penyerangan Bernama Brute Force. Tipe penyerangan ini menggunakan sebuah kamus yang berisi daftar kata yang akan ditebak secara brutal hingga password tersebut jebol. Hydra memungkinkan untuk menyerang lebih dari 50 protokol termasuk, telnet, ftp, http, https, smb, beberapa database, dan beberapa protokol lainnya. 

Download

4. NMAP



NMAP merupakan sebuah tool pentesting yang bermanfaat untuk pengujian dan pengumpulan informasi dalam sebuah Host, Port, hingga sistem operasi. Software ini dapat digunakan untuk mengaudit atau mencari celah pada sebuah jaringan. NMAP memungkinkan seorang pentester mengumpulkan informasi hanya dengan menggunakan alamat ip.

Download

5. puTTY



puTTY merupakan sebuah software penetrasi yang dapat digunakan untuk mengeksploitasi SSH dan Telnet. Software yang satu ini juga bisa digunakan untuk mengontrol komputer jarak jauh. 

Download

Ok sobat techno cukup segini dulu artikel kali ini, Saya harap artikel ini dapat bermanfaat bagi anda semua. Bagi anda yang memiliki saran dan komentar silahkan sampaikan aspirasi anda pada kolom komentar.