Baca Juga


Techno Evolution - Cara Mencari Informasi Sebuah Website - Dalam dunia teknologi informasi ada berbagai macam sarana atau cara dalam penyampaian suatu informasi. Baik itu menggunakan sarana Video maupun sarana wacana ataupun berita. Nah salah satu sarana penyampaian informasi yang umum digunakan adalah sebuah halaman website.


cara hack website, information gathering, cara deface web
Source : https://s3.amazonaws.com/
Dewasa ini perkembangan teknologi informasi sedang memasuki tahap yang sangat panas - panasnya. Salah satunya adalah perkembangan Website, Perkembangan website sudah sangat - sangat pesat mulai dari munculnya berbagai macam CMS hingga penyedia pembuat website yang tentunya memudahkan bagi anda yang ingin mengakses dan menyediakan informasi.

Nah berbicara mengenai informasi, ternyata saat ini kita dapat mengetahui informasi dari sebuah website. Baik itu dari segi server web nya hingga informasi senstive yang semestinya tidak diketahui oleh seorang user atau pengguna.

Banyak teknik yang dapat kita lakukan guna memperoleh informasi tersebut. Salah satunya adalah dengan menggunakan teknik information gathering, atau teknik pengumpulan informasi dari berbagai sumber.

Pada postingan kali ini saya akan menjabarkan kepada anda bagaimana caranya mencari informasi sebuah halaman website hanya dengan menggunakan mesin pencari Google.

1. Mencari Informasi Sebuah Website Dengan Built With

Untuk cara yang pertama kita akan menggunakan yang namanya Built With.
Nah apakah itu built with ? Built With adalah sebuah situs yang mampu memberikan berbagai informasi umum pada sebuah halaman website. Walaupun hanya berupa informasi umum, Nyatanya ada satu informasi yang sangat kita perlukan dari situs ini.
Yaitu informasi Web Server.

Berikut cara menggunakan Built With :

1. Silahkan Anda buka halaman Pencarian Google Anda.





2. Kemudian masukkan kata kunci Built With pada halaman pencarian google anda. Dan langsung saja masuk kedalam websitenya.























3. Setelah masuk silahkan anda masukkan alamat web yang ingin anda cari informasinya. Kemudian langsung saja klik Lookup.























4. Setelah anda masukkan situs web yang ingin dicari informasinya, maka anda akan mendapatkan tampilan yang seperti ini.























5. Nah pada bagian hasilnya dapat anda lihat sendiri hasil dari scanning nya. Yang mana data tersebut dapat anda jadikan acuan untuk mencari kelemahan website target anda.

Sebenarnya masi banyak teknik - teknik yang dapat anda gunakan untuk mendapatkan informasi dari sebuah website. Untuk cara - cara yang lainnya nanti mungkin akan saya buatkan lagi tutorial nya.

Oke untuk psotingan kali ini cukup sampai disini dulu ya. Apabila anda memiliki kritik dan saran saya akan sangat senang bila anda mau berkomentar.