Baca Juga


Apa kabar sobat blog Techno .. saya harap anda semua dalam keadaan sehat semuanya ya ;) . Kali ini saya akan membagikan kepada kalian semua bagaimana caranya menyimpan hasil output CMD (Command Prompt).
caranya mudah and so simple cuma hanya dengan mengetikkan sepenggal perintah saja kok ;) .


dari pada saya banyak mukaddimah lagi ... mending langsung kita ke tutor nya aje ye ;).

Alat dan Bahan :

1. Komputer / Laptop
2. CMD

Proses :

1. Buka terminal kesayangan kita di windows yup siapa lagi kalau buka CMD alias windows Command Prompt .


2. Ketikkan perintah berikut di CMD
--------------------------------------------
ipconfig/all >ip.txt => Enter
--------------------------------------------
ket => - ipconfig dapat anda ganti dengan semua perintah CMD
       - ip.txt adalah nama file yang akan kita simpan
---------------------------------------------------------------

3. Untuk melihat hasil outputnya anda tinggal mencari nama file yang anda simpan tadi 
---------------------------------------------------------------------
khusus pengguna windows 8 bisa memakai cara :
---------------------------------------------
tekan tombol windows + S di keyboard dan ketikkan nama file kalian terus enter 
---------------------------------------------------------------------



































4. Berikut hasil output file yang kita ketikkan di-atas
---------------------------------------------------------------

Oke saya rasa cukup mudah ya ;) . Untuk kritik dan sarannya saya dengan senang hati bila anda mau berkomentar ;) .