Baca Juga


Software Editing Terbaik Pada Windows 7 - Assalamualaikum Pengunjung setia blog techno, senang sekali saya rasanya dapat kembali mengupdate artikel pada blog kesayangan kita bersama ini tentunya. Pada kesempatan kali ini saya akan sedikit memberikan ulasan mengenai berbagai Software Editing Terbaik, Baik itu software Editing Gambar, Maupun Software Editing Video pada windows 7. 


aplikasi edit
Source : https://images.wondershare.com

Pada Jaman sekarang ini kebutuhan akan dunia Iptek selalu mengalami Peningkatan. Salah satu bidang yang cukup menjanjikan dalam ranah ini adalah Editor, Yup menjadi seorang Editor menjadikan Anda memiliki sisi kelebihan tersendiri dan dapat membantu anda dalam meraih masa depan yang cukup meyakinkan tentunya. 

Namun sayangnya pada artikel saya yang satu ini kita tidak akan membahas bagaimana caranya menjadi seorang editor, ataupun lowongan pekerjaan apa yang tepat untuk seorang editor. Pada artikel kali ini kita akan lebih memfokuskan pada Software apa saja yang digunakan oleh pada pelaku editing ini. Kalau berbicara masalah software tentunya akan sangat banyak sekali bertebaran software - software editing ini, baik itu software Editing gambar maupun video semuanya bertebaran di internet. 

Nah disinilah peran saya sebagai seorang penulis ingin memberikan masukan kepada anda berbagai software Editing Gambar maupun Editing Video terbaik yang saya kutip dari berbagai sumber terpercaya. Dan saya berharap nantinya ulasan saya ini dapat bermanfaat bagi anda yang ingin terjun ke dunia Editing ini. 

Software Edting Gambar Terbaik Pada Windows 7,8 Dan 10

Berbicara mengenai software editing gambar tentunya kita tidak akan terlepad dari salah satu produk keluara Adobe. Yups Adobe photoshop begitu populer dikalangan para pecinta rekayasa gambar ini. Bagimana tidak Aplikasi yang satu ini mampu memberikan berbagai fitur dan kemudahan dalam mengolah gambar. 

Namun tahukah anda, selain aplikasi Adobe Photoshop masi banyak lagi aplikasi editing gambar terbaik yang bisa anda gunakan untuk proses editing gambar anda. 
Berikut 3 Software Editing Gambar Terbaik versi Techno Evolution Blog :

1. Adobe Photoshop 

Best Editing Software

Adobe Photoshop merupakan software editing poto terbaik hingga saat ini. Aplikasi ini menawarkan berbagai kelebihan dalam proses editing yang tentunya akan sangat bermanfaat bagi seorang editor. Nah software yang satu ini tersedia dalam berbagai Platform Sistem Operasi . Software ini bisa di jalankan pada sistem operasi berbasis Mac OsX, Ataupun Windows. Namun dibalik berbagai kelebihan yang ditawarkan oleh aplikasi ini ada satu sisi kelemahan, Yaitu software yang satu ini tidak lah Gratis alias Berbayar. 

2. GIMP 

aplikasi editing terbaik

GIMP ( GNU IMAGE MANIPULATION PROGRAM ) Merupakan sebuah software poto editor yang mampu memberikan berbagai kelebihan kepada anda seperti, Inserting tool, image tool, selection tool, layer tool, color tool, dan masi banyak kelebihan dari editor yang satu ini. Dan yang jelas software ini tidak kalah hebat dari Adobe Photoshop.

3. INKSCAPE

Best Editing Apk

INKSCAPE merupakan sebuah software editor poto berbasis Scalable Vector Graphics ( SVG). Software ini memudahkan anda dalam mengedit foto menggunakan fitur Drawing and Shape Tool. Sofware INKSCAPE ini sangat cocok digunakan untuk anda yang hobi membuat gambar vektor atau karikatur, dan tentu saja software yang satu ini tidak kalah hebat dari Adobe Ilustrator dalam hal manipulasi objek gambar.

Ok kita sudah selesai dalam membahas 3 Software terbaik dalam hal editing gambar. Tentu saja ini merupakan pandangan pribadi saya, dan mungkin saja anda memiliki pandangan yang berbeda. Baiklah berikutnya kita akan mengulas 3 Software Editing Video Terbaik.

2. Software Editing Video Terbaik Pada Windows 7,8 Dan 10

Bagi anda yang suka dengan Film dan drama pasti pernah kepikiran untuk membuat hal serupa. Yang jadi pertanyaannya, Apa sih yang mereka gunakan sampai bisa menghasilkan sebuah karya yang sangat luar biasa. Jawabannya ada banyak sekali hal yang mereka gunakan untuk menghasilkan karya - karya tersebut, salah satunya adalah software Video Editor yang sangat membantu mereka dalam merealisasikan produksinya.

Bagi anda yang tertarik menjadi seorang video editor disini saya akan memaparkan sejumlah seoftware yang dapat anda gunakan sebagai wadah belajar maupun pembuatan sebuah film. Berikut 3 Software Editing Video Terbaik.

1. Adobe Premiere 

best editing software

Adobe Premiere merupakan software yang sudah tidak asing lagi dikalangan para editor video. Software yang satu ini merupakan the best editing software hingga saat ini. Banyak sekali berbagai kelebihan yang ditawarkan oleh software ini diantaranya Cropping mixing hingga stabilizing video dapat digunakan dengan software keluaran Adobe ini. Namun seperti kebanyakan karya - karya dari Adobe, Software ini berlisensi alias anda harus rela merogoh kocek untuk dapat menikmati Software yang satu ini.

2. Windows Movie Maker

software editing video terbaik

Windows Movie Maker adalah sebuah software editing video yang cukup sering digunakan. Mungkin software yang satu ini tidak sepopuler Adobe Premiere, namun software ini memiliki keunggulan tersendiri. Software ini sangat baik digunakan untuk pemotongan, penyisipan, hingga penggabungan video. Bagi anda yang suka membuat video bertipe slideshow maka software yang satu ini wajib anda pertimbangkan ya.

3. HITFILM Express

aplikasi editing video terbaik

HITFILM Express merupakan sebuah software editing film gratis terbaik. Software yang satu ini mampu memberikan kepada anda berbagai macam fitur editing yang dapat membantu anda dalam menyelesaikan film anda. Software ini dapat digunakan oleh anda yang menggunakan Platform Windows, dan Mac OsX. 

Ok sobat techno demikianlah ulasan mengenai Software Editing terbaik Pada Windows 7,8 dan 10. Semoga apa yang saya bagikan dapat bermanfaat bagi anda. Dan ingat sekali lagi ini hanyalah pendapat pribadi saya, apabila anda memiliki pendapat sendiri silahkan sampaikan pada kolom komentar.